PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR TAHFIDZUL QUR’AN SISWA KELAS III PROGRAM KHUSUS MI AL AMIN SINONGKO, KARANGANYAR
DOI:
https://doi.org/10.54090/alulum.127Keywords:
Tingkat Pendidikan Orang Tua, Prestasi Belajar, Tahfidzul Qur’anAbstract
Variabel independen (x) dalam penelitian ini adalah tingkat pendidikan orang tua, sedangkan variabel dependen ((variabel y) adalah pencapaian pembelajaran Tahfidzul Qur'an. Populasi penelitian ini adalah 12 dan sampel penelitian adalah 12 responden Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan instrumen yang berisi kuesioner yang terdiri dari 9 item pertanyaan dan didistribusikan kepada orang tua, menguji validitas instrumen menggunakan formula momen produk. Tentukan tingkat pendidikan orang tua dan pencapaian pembelajaran Tahfidzul Qur'an. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pendidikan orang tua adalah 71,25. Nilai empiris antara 0,800 hingga 1.000. ro rt pada tingkat signifikan 5%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X mempengaruhi variabel Y.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ahmad Suparno Basri, Arif Effendi, Muhammad Fatchurrohman

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.